2016-10-12

Tuntutan Cewek yang Sering Bikin Cowok Keberatan dan Tidak Nyaman

Pernahkah anda menuntut? Bagaimana jika tuntutan anda tidak terpenuhi? Anda tentu sudah tahu, dalam sebuah hubungan, konflik adalah biasa. seperti dikatakan dalam ilmu politik bahwa konflik adalah gejala serba hadir. Jadi, jika anda tidak pernah menghadapi konflik anda sangat pantas bahkan harus untuk bertanya: “Apakah saya benar-benar hidup?”

Konflik dalam sebuah hubungan biasanya disebabkan oleh perbedaan pandangan dan keinginan. Setiap orang mempunyai tuntutan atau keinginan atas pasangannya sesuai dengan figur ideal yang ia dambakan. Tapi, tidak semua tuntutan dapat terpenuhi dan seseorang tidak selalu bisa dan mau memenuhi tuntutan pasangannya. Ketika salah satu pihak menuntut tapi pihak yang lain tidak bisa memenuhinya maka munculah ketidakpuasaan dan pada akhirnya sering kali melahirkan masalah yang kadang berakibat buruk pada kelangsungan sebuah hubungan.

So, straight to the point! Ini dia beberapa tuntutan cewek yang sering bikin cowok keberatan dan bikin mereka jadi gak nyaman:



1. Jangan memperlakukan cowok seperti tahanan kota
Cewek biasanya pengen cowoknya bilang kalo dia lagi dimana, sama siapa dan lagi ngapain (ky lagu yolanda_kanjent band) mereka menuntut cowoknya untuk melapor setiap kali pergi, padahal cowok paling tidak suka didikte atau disuruh wajib lapor. Para pria akan merasa terkekang, dikuasai dan menganggap ceweknya terlalu posesif padahal boleh jadi para wanita hanya ingin tahu kabar cowokya atau hanya terlalu khawatir. Yang jadi pertanyaan adalah apa sebenarnya yang dikhawatirkan?

2. Jangan samakan pria dengan deodorant
Jangan terlalu menuntut cowok untuk setia setiap saat atau selalu menempel di bawah ketiak anda seperti deodorant karena kenyataannya mereka tidak bisa selalu ada untuk anda. Setiap orang mempuyai masalah dan urusannya masing-masing dan situasi tersebut mengharuskan seseorang untuk membagi waktunya dan mengalokasikannya untuk berbagai hal tersebut dengan tepat. Jadi, alangkah baiknya jika anda tidak menuntut cowok untuk mencurahkan sebanyak-banyak waktunya just for you girl. Dan, kalau pasangan anda pernah bilang dia akan selalu ada untuk anda, percayalah bahwa itu cuma kata-kata bombastis dan gombalisme untuk merayu anda.

3. Jangan terlalu sering mengajak pria shoping
Hal yang membosankan untuk cowok dan kadang terasa menyiksa adalah menjadi bodyguard atau menemani ceweknya belanja keliling mall atau menyambangi tiap sudut departement store mulai dari matahari beranjak sampai dia siap menuju ranjangnya (wew, lebay ya?) dan juga kamu girl tidak perlu bertanya apakah baju yang akan dibeli cocok atau tidak, bagus atau tidak karena cowok akan kesulitan menjawabnya, apalagi kalau cowok kamu gak ngerti sama sekali tentang fashion kecuali baju yang ingin kamu beli itu cukup aneh atau mempertontonkan bagian tubuh kamu yang berharga. Bagian-bagian mana yang dimaksud? (ternyata berbeda-beda untuk para wanita)

4. Menuntut nafkah sebelum menikah
Tidak sedikit cewek yang terlalu mengandalkan pacarnya untuk memenuhi beberapa kebutuhannya. Biasanya wanita menganggap hal itu tidak memberatkan karena menurut adat dan kebiasaan, sangatlah wajar seorang perempuan minta sama laki-laki yang jadi pacarnya dan sebaliknya sangatlah pantas seorang laki-laki memberikan subsidi untuk sang kekasih. Kalau si cowok punya warisan yang gak bakal abis 7 turunan 7 tanjakan dan 7 tikungan atau setidaknya cukup mapan tentu gk akan jadi masalah. Tapi, gimana buat cowok yang penghasilannya ngap-ngapan? Bisa-bisa bulan ini jual sepatu lalu bulan depan gadein kolor ke temennya. Contoh yang paling sering saya temukan dalam hal ini yaitu dari para remaja bingung alias anak-anak skula. Dan, jenis subsidi yang paling sering mereka tuntut adalah PULSA! yups, ngisiin pulsa ceweknya secara rutin. Wah, kasian kan? Penghasilan belum punya tapi udah dituntut subsidi pulsa. Pulsa si cowok aja masih diisiin sama orang tuanya tapi udah diminta ngisiin pulsa anak orang.

5. Berperan sebagai detektif
Wanita sering kali terlalu banyak bertanya. Wanita kadang jadi tukang nujum atau detektif dadakan ketika melihat atau merasakan sikap pasangannya sedikit berubah dan terlihat bermasalah. Situasi seperti itu membuat wanita jadi makhluk penasaran yang berusaha mati-matian untuk tahu apa yang sedang dialami pasangannya. Padahal seringkali pria tidak menyukai sifat suka mengintrogasi seperti itu. Kadang pria lebih suka menyendiri ketika menghadapi masalah yang cukup berat. Jika wanita mengatasi masalah dengan cara berbagi maka pria mengatasinya dengan cara menyendiri. So stay away from him and give him a space to breath up and a time to be alone girl.

6. Menjadikan Pria Tempat Menangis dan Berkeluh Kesah
Kebanyakan pria tidak suka melihat air mata (kecuali cowok cengeng atau melow_red). Jadi jika pria terlalu sering melihat wanitanya menangis dan berkeluh kesah itu akan menimbulkan perasaan tidak nyaman bagi pria. Menangis bagi wanita memang wajar tapi ada baiknya jika tidak dijadikan kebiasaan. Jangan memperkuat stereotip bahwa wanita adalah makhluk yang lemah. Air mata dan keluh kesah tidak akan menghasilkan atau mengembalikan apapun. Tapi, menangislah jika memang dibutuhkan, jika tangis bisa sedikit mengurangi beban dan membuat lebih lega. Dan teruslah Berusaha untuk lebih kuat dan tegar dalam hidup karena itu adalah keutamaan.

7. Ingin Selalu Dimengerti
Wanita adalah makhluk yang selalu ingin dimengerti tapi sekaligus makhluk yang rumit. Sedangkan pria adalah makhluk yang lebih suka terbuka (jangan ngeres ya_kalau saya sudah tanggung). Kebiasaan wanita yang tidak terbuka dengan maksud atau keinginannya seringkali menimbulkan masalah. Biasanya masalah muncul ketika sang pria tidak cukup peka dalam menangkap isyarat wanita. Wanita sering menginginkan pasangannya peka terhadap keinginannya yang implisit. Mungkin sikap ini disebabkan oleh jaim, malu atau mungkin gengsi untuk berbicara secara langsung dan terbuka. Entahlah. Yang jelas hal ini sering membuat pria bingung setengah hidup untuk menangkap maksud dan keinginan wanita! Pria lebih suka apabila wanita mengutarakan sesuatu secara jujur, langsung, terus terang dan terbuka (koq kaya pemilu). Karena tidak banyak pria yang punya bakat kaya Ki Joko Stupid, Mama Loren atau Madam Sahara. It’s so simple, just speak! Ngomong aja.

8. Melarang Pria Memuji Wanita Lain
Yang terakhir ini muncul dari sifat wanita yang over jealous atau mungkin juga terlalu posesif. Kadar cemburu yang terlalu tinggi pada wanita sering kali berakibat buruk. Kita tahu bahwa wanita itu cenderung kurang logis dalam menyikapi sesuatu dan akan semakin tidak logis lagi jika sedang dibakar cemburu. Saat pasangannya memuji kelebihan wanita selain dirinya, wanita hampir selalu menyikapinya secara berlebihan dan ini biasanya membuat pria jadi parno, bingung, serba salah atau bahkan ketakutan (kalau ceweknya galak dan cowoknya calon anggota SSTI). Hal itu sebenarnya tidak perlu ditanggapi berlebihan karena berarti sang pria masih normal.

nah, udah semua kayaknya… kenapa saya menulis demikian? supaya kalian langgeng… dan para pria punya sikap!.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar