2016-07-11

Aplikasi Android Paling Unik dan Seru Juni 2016 (Part 1)

Download format pdf
(D.R)

1. Al-Qur'an Indonesia

Era smartphone bukan hanya memudahkan kita dalam beraktivitas sehari-hari, tapi juga dalam beribadah. Sambil menahan lapar dan dahaga selama melaksanakan puasa Ramadan, jangan lupa perbanyak juga amalan lainnya, seperti membaca Al-Qur'an. Biar kamu bisa baca Al-Qur'an kapan pun dimana pun, install deh aplikasi Al-Qur'an Indonesia. Selain dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia, aplikasi ini juga dilengkapi fitur bookmark, penanda ayat terakhir yang kamu baca, hingga meng-copy ayat tertentu untuk kamu bagikan di sosial media. Keren, kan?

aplikasi-android-unik-juni-(4)

Al Quran Indonesia

Al Quran Indonesia 2.5.8

2. Matchscore

Sambil sahur, enaknya sambil nonton ajang EURO 2016. Tapi jika kamu ketinggalan pertandingan EURO 2016 karena ngantuk, kamu bisa menyimak hasil pertandingannya di aplikasi Matchscore. Bukan hanya melihat jadwal EURO 2016 atau hasil pertandingannya saja, tapi kamu juga bisa memprediksi hasil pertandingannya. Aplikasi Android unik ini cocok banget deh buat kamu yang suka banget sepak bola.

aplikasi-android-unik-juni-(5)
Tapi sebenarnya Matchscore ini bukan hanya menyediakan update pertandingan sepak bola EURO 2016, tapi juga semua liga yang dilaksanakan. Plus, ada juga update dari Moto GP dan F1.

MatchScore

MatchScore 1.0.8

PT. Triyakom

3. Slidechat - FB and twitter

Selama bulan puasa, agar tidak fokus ke rasa lapar sebaiknya kamu alihkan perhatian dengan terus aktif di sosial media. Kamu bisa mencari informasi di Facebook dan chatting menggunakan aplikasi Messenger untuk ngobrol, atau bahkan mencari kuis berhadiah di Twitter. Tapi jika kamu malas meng-install banyak aplikasi karena keterbatasan memori yang membuat Android kamu jadi lemot, sebaiknya coba install Slidechat.

aplikasi-android-unik-juni (3)

Aplikasi Slidechat akan memudahkan kamu dalam menggunakan Facebook dan Twitter. Pasalnya Slidechat memungkinkan kamu untuk menggunakan Facebook, Twitter dan Facebook Messenger dalam satu aplikasi. Selain jadi mudah, hal ini juga sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki ruang penyimpanan smartphone terbatas tapi ingin tetap eksis.

Slidechat - FB and twitter

Slidechat - FB and twitter 1.1

Social & MessagingNoel Macwan

4. Scroll Capture for Web

Jika kamu adalah pengguna smartphone yang suka sekali browsing untuk mencari informasi penting dan menarik, pasti kepikiran untuk membacanya di lain waktu kan? Nah, daripada dijadikan bookmark agar bisa dibaca lain waktu, mending di-screenshot aja biar bisa dibaca offline. Tapi kalo di-screenshot per tampilan layar kan ribet, makanya gunakan aplikasi Scroll Capture for Web supaya bisa melakukan screenshot panjang di halaman web yang kamu baca.

aplikasi-android-unik-juni (1) 

Agar kamu tidak penasaran dengan cara menggunakan aplikasi ini, silakan baca artikel Cara Mudah Menyimpan Screenshot Panjang di Android. Sssst, di sana ada cara screenshot panjang untuk di aplikasi chatting juga loh!

Scroll Capture for Web

Scroll Capture for Web 1.0.6

Photo & ImagingEvening Labs

5. Fake Low Battery

aplikasi-android-unik-juni (2)
Pasti kamu punya teman yang suka minjem smartphone kamu untuk main game kan? Jika kamu sering kesal dengan ulah mereka, coba install aplikasi Fake Low Battery. Aplikasi Android unik ini memungkinkan kamu untuk mengatur waktu agar tiba-tiba smartphone kamu yang baterainya penuh tiba-tiba mengeluarkan peringatan low battery. Gak bener-bener low battery kok, tapi cuma prank doang buat ngerjain supaya teman kamu jadi berhenti main game pake smartphone kamu.

Fake Low Battery

Fake Low Battery 1.3

ProductivityMaayan Hope

6. Steller

Kamu mungkin sudah terbiasa dengan aplikasi Path, Facebook, Twitter atau Instagram; tapi bagaimana dengan Steller? Aplikasi sosial media yang mendadak naik daun di Indonesia ini memang keren dan seru abis. Bukan hanya berbagi foto atau video, di Steller kamu bisa membuat cerita di balik foto atau video yang kamu bagikan. Dengan Steller kamu bisa membuat cerita pendek, tutorial, atau tips, hingga memamerkan hasil fotomu dalam format majalah digital yang keren.

aplikasi-android-gratis-terbaru-mei-(7)

Steller

Steller 1.0.0

Social & MessagingMombo Labs, Inc.
Tertarik untuk mencoba aplikasi unik dan keren ini? Gak perlu punya skill menulis yang mumpuni kok untuk menggunakan Steller. Supaya kamu semakin tertarik mencoba Steller, coba deh dicek video berikut.

7. VPN Master

Dari namanya sudah jelas bahwa aplikasi ini digunakan sebagai media VPN (Virtual Private Network) yang bisa menyamarkan detail IP address kamu. Dengan VPN Master kamu bisa menembus situs-situs atau aplikasi yang diblokir pemerintah. Aplikasi unik ini tersedia dalam versi gratis dengan akses bandwith terbatas, tapi kamu bisa mendapatkan versi VIP dengan meng-install beberapa aplikasi yang ditawarkan di dalamnya.




Oh iya, dengan VPN master kamu bisa mencoba fitur BBM Video Call yang belum tersedia di Indonesia loh. 

VPN Master

VPN Master 4.3.0

ProductivityMuslim Prayer

8. WHAFF Locker

whaff locker - aplikasi imbalan besutan whaff
Siapa sih di sini yang gak suka dikasih uang gratis? Dan siapa sih di sini yang gak kenal WHAFF? Aplikasi fenomenal yang terkenal berkat WHAFF Rewards yang memberikan uang gratis ini kembali menghadirkan terobosan baru lewat WHAFF Locker. Berbeda dengan WHAFF Reward, aplikasi unik yang satu ini akan memberikan kamu dollar gratisan hanya dengan modal membuka kunci layar smartphone. Semakin sering kamu membuka kunci layar smartphone, semakin banyak pundi-pundi dollar yang kamu kumpulkan.

WHAFF LOCKER

WHAFF LOCKER 13

ProductivityWHAFF

9. fooView - Float Viewer

FooView - Float Viewer memang tidak akan memberikan kamu pundi-pundi dollar seperti yang ditawarkan oleh WHAFF Locker, tapi aplikasi Android unik yang satu ini akan membantu menghemat waktu kamu. Dengan fooView, kamu bisa mengakses semua fungsi di Android kamu tanpa harus berpindah aplikasi. Dari mulai mengambil screenshot, menerjemahkan kata, mencari informasi, hingga mengakses cepat ke berbagai aplikasi bisa kamu lakukan dengan aplikasi ini.

10. KinScreen

Buat kamu yang gak bisa lepas dari smartphone, maka wajib banget instal aplikasi KinScreen. Karena dengan aplikasi unik ini kamu tidak akan lagi ngalamin kejadian layar smartphone yang mati selama digunakan. Ngeganggu banget kan kalo lagi asyik chatting tiba-tiba layar smartphone kamu mati? Bikin mati gaya.

KinScreen
Makanya, yuk download KinScreen biar kamu gak mati gaya!

11. Smart Touch (One Touch)

Mulai ngerasa ribet untuk navigasi di Android menggunakan tombol navigasi? Sekarang kamu bisa menggunakan aplikasi Smart Touch untuk menggantikan fungsi tombol navigasi di Android kamu. Dengan Smart Touch, kamu bisa bernavigasi antar aplikasi atau menu lain di Android kamu tanpa harus pindah ke tombol navigasi, cukup navigasi di layar saja. Kamu bisa membuka aplikasi favorit, aplikasi sebelumnya, bahkan hingga mematikan layar tanpa menekan tombol di smartphone.

12. MiHome

Seperti yang Jaka janjikan di pembuka artikel, ada aplikasi unik yang akan membuat kamu merasa memiliki smartphone baru. Nah, dengan menggunakan MiHome, kamu jadi berasa menggunakan smartphone Xiaomi. Bukan cuma tampilan launcher, kamu bahkan bisa masuk ke Xiaomi Theme Store, menggunakan Mi Talk, dan semua fitur MIUI lainnya. 

cara-instal-miui-di-semua-android-3

13. Theme Changer

aplikasi unik android

Bagi para pengguna aplikasi chat dan media sosial LINE, pasti tahu kan tema-tema unik dan menarik yang tersedia di sana? Mungkin ada di antara kamu yang ingin menggunakannya, tapi sayang nggak gratis. Kamu harus menukarkan koin LINE atau membelinya menggunakan uang sungguhan. Tapi ternyata ada cara gratis dan mudah, loh untuk memiliki tema-tema tersebut. Yaitu menggunakan aplikasi bernama Theme Changer

Cara penggunaannya sebenarnya mudah, cuma langkah-langkahnya harus kamu ikuti secara benar. Supaya tampilan LINE kamu bisa terganti dengan berbagai tema menarik yang tersedia. Jaka juga sudah jelaskan cara penggunaan aplikasi unik Android Theme Changer 

14. Draw Your Game

aplikasi unik android

Bosan sama game Android yang biasa kamu mainkan? Atau kamu punya imajinasi yang tinggi untuk bikin game di Android, tapi nggak tahu caranya? Nah, Jaka punya satu aplikasi menarik nih buat kamu. Namanya Draw Your Game alias DYG. Dengan aplikasi ini, kamu bisa bikin game sendiri di Android dengan cara yang sangat mudah. Download aja aplikasinya di sini.
Kamu hanya perlu menggambar map dari game yang akan kamu mainkan di atas kertas dengan spidol warna-warni. Terus foto pake smartphone Android kamu, lalu mainkan deh gamenya. Kalau mau tahu lebih jelas mengenai aplikasi unik Android bernama Draw Your Game 

15. Voice changer with effects

aplikasi unik android
Kamu pasti tahu dong game Talking Tom yang bisa mengubah suara kamu jadi lucu dan aneh? Tapi nggak seru dong kalau cuma bisa satu jenis suara aja? Nah, aplikasi Android unik bernama Voice changer with effects bisa mengubah suara kamu dengan berbagai efek yang unik, aneh, dan keren. 

Terdapat 38 jenis efek suara yang bisa dihasilkan oleh aplikasi ini. Mulai dari suara unik dan lucu seperti anak kecil, suara robot, monster, bahkan alien. Selain itu, kamu juga bisa mengubah dan memberikan efek suara pada sebuah lagu secara utuh. Jaka sudah coba mengubah lagu favorit Jaka dengan suara robot, dan hasilnya justru jadi keren. Kamu juga bisa coba sendiri, ya!

16. Video Converter Android

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengkonversi berbagai ekstensi file video agar bisa dilihat di ponsel tertentu. Aplikasi Video Converter Android ini juga dapat digunakan untuk untuk mengkompresi video agar ukurannya menjadi lebih kecil. Yang lebih keren lagi, kemampuan kompresinya sangat tinggi. Bahkan bisa mengkompres file video sebesar 100 MB menjadi 16 MB saja.
Kalau kamu penasaran dengan kemampuan kompresi aplikasi tersebut, buka aja artikel: Cara Kompres Video 100MB jadi 16MB di Android.

17. 1 Second Everyday

aplikasi unik android

Ada cara baru, loh untuk membuat video yang unik dan kreatif. Yaitu dengan merekam video dengan durasi hanya satu detik saja. Yap, cuma 1 detik setiap harinya. Yang bikin unik adalah ketika kamu menggabungkan puluhan, atau bahkan ratusan video berdurasi sedetik tersebut menjadi satu video dan menontonnya. Contohnya kayak gini nih.
Kamu bisa membuat video kayak di atas dengan mudah berkat bantuan aplikasi bernama 1 Second Everyday
 

18. Brainwaves-Relax & Meditation

Aplikasi Brainwaves-Relax & Meditation ini pada dasarnya adalah sebuah media player alias pemutar lagu. Tapi bedanya, playlist lagu-lagunya bukanlah lagu pop seperti yang sering kamu dengar. Melainkan alunan nada-nada unik yang bisa membuat pikiran kamu menjadi tenang.

Kamu bisa lihat ulasan aplikasi Brainwaves-Relax & Meditation pada artikel berikut: Hilangkan Stres dan Insomnia Menggunakan Brainwave di Android.

19. Cortana for Android

Kamu pengen ngerasain sensasi pake Windows 10 di HP Android kamu? Bisa aja kok. Soalnya sekarang udah ada Cortana for Android yang bisa jadi virtual assistant di HP Android kamu. Aplikasi ini resmi dibuat oleh Microsoft Corporation, loh!

Untuk menggunakannya, kamu bisa baca artikel berikut: Cara Mudah Install CORTANA di Semua Jenis HP Android

20. Zapya

Zapya merupakan aplikasi untuk mentransfer file dari satu gadget ke gadget yang lain. Uniknya, aplikasi ini tidak memerlukan WiFi atau data seluler. Namun, kecepatan transfernya mencapai 128 kali kecepatan Bluetooth loh! Luar biasa kan?
-Semoga Bermanfaat-

2 komentar:

  1. AYO MENANGKAN JACKPOTNYA DAN TINGGALKAN SITUS LAMA MU
    Sekarang sudah tidak jaman lagi main poker online kalah terus. Saatnya beralih dan menjadi pemenang dengan bermain di AkuPoker, karena lebih banyak menangnya. Penasaran? Silahkan daftar sekarang, dan Anda bisa buktikan.

    Cuma modal Rp 10 ribu bisa menghasilkan uang puluhan juta ? Yang tidak mungkin bisa jadi kenyataan, wujudkan impian Anda sekarang di Akupoker.net. Raih juga bonus pulsa up Rp 400.000 , bonus mingguan dan bonus menarik lainnya.
    Info lengkap : Buruan daftar, jadi jutawan berikutnya
    - Livechat 24 jam (website Official) AKUPOKER(.)NET
    - Pin Bbm : D8D34E1A
    - Line : Aku.Poker
    - Whatsapp : 087887670252

    BalasHapus